Cara Memotret Bunga

cara memotret bunga

Cara Memotret Bunga Untuk kalian para pecinta fotografi pasti banyak yang masih bingung dan bertanya-tanya gimana sih cara memotret bunga agar terlihat indah? Tidak usah bingung pada kali ini Kamerafoto.NET akan berbagi tips mengenai bagaimana cara memotret bunga yang benar.

Bunga adalah salah satu obyek yang bisa kita ambil dari sekian banyak obyek yang ada, mengingat bunga sendiri memiliki warna dan bentuk yang sangat menarik. Jadi, tidak heran pada saat ini banyak yang ingin tahu bagaimana rahasia memotret bunga agar hasilnya bisa bagus dan menarik terutama untuk para fotografer pemula.

Perlu kalian ketahui sebenarnya cara memotret bunga itu tidaklah sulit seperti apa yang kalian bayangkan. Walaupun tampak mudah ternyata masih banyak orang-orang yang membuat kesalahan dasar pada saat membidik foto dengan obyek bunga.

Baca Juga : Cara Memotret Pemandangan

Terkadang masih banyak juga para fotografer pemula yang masih asal-asalan memotret bunga sehingga hasil foto yang didapatkan tidak maksimal. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk kalian mempelajari dan mengetahui cara memotret buanga yang baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil yang berkualitas.

Cara Memotret Bunga

cara memotret bunga sepatu

Silakan kalian simak dibawah ini bagaimana dan cara memotret bunga agar terlihat indah dan profesional.

1. Memilih Subyek

Hal pertama yang harus kalian lakukan dalam memotret bunga ialah menentukan apa yang akan dijadikan subyek foto (bunga) atau Focal Point. Maksudnya adalah apakah kalian ingin memotret bunga tunggal, sekelompok bunga ataupun beberapa bagian-bagian dari bunga.

Dengan menentukan subyek terlebih dahulu maka nantinya kalian akan lebih mudah dalam memilih sudah pandang dan memilih komposisi yang pas. Sehingga foto yang dihasilkan akan lebih terfokus pada satu titik yang ingin kalian tonjolkan.

2. Menentukan Background

Tips memotret bunga selanjutnya ialah menentukan background. Pastikan dahulu obyek dari bunga tersebut tetap menjadi fokus dalam foto dan menunjukan keindahan naturalnya tanpa adanya pencemaran warna dari background. Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan hasil foto bunga yang terlihat natural maka gunakan background yang senada atau bisa juga kalian mengatur bukaan aperture lebih besar agar background terlihat tampak blur.

Cara ini dilakukan untuk menegaskan bahwa fokus foto utama ialah keindahan bunganya dan background hanyalah pelengkap.

3. Memotret Bunga Dari Jarak Dekat

Cara memotret bunga selanjutnya ialah mengambil gambar dengan jarak dekat. Untuk melakukan cara ini kalian bisa menggunakan pengaturan mode manual fokus pada kamera kalian agar bisa menentukan titik focus foto.

4. Menggunakan Lensa Macro

Dengan menggunakan lensa makro maka kalian bisa mendapatkan pandangan yang tidak bisa dilihat oleh mata normal. Inilah keunggulan dari lensa makro. Dan hubungannya dengan cara memotret bunga ini adalah lensa makro bekerja sangat baik untuk mengabadikan bunga. Lensa makro yang cocok untuk fotografi bunga ialah lensa dengan focal length antara 85-200mm.

Itulah tips dan cara memotret bunga yang bisa kalian lakukan, tentunya tidak harus semua tips tersebut kalian lakukan. Yang terpenting adalah bagaimana kalian bisa menerapkan garis besar dari beberapa cara yang ada diatas. Semoga artikel cara memotret bunga ini bisa menjadi referensi yang bermanfaaat. Terimakasih 🙂

Pengertian Editing

Abdul
2 min read

Review Hasil Kamera Gopro

Abdul
1 min read

Aplikasi Kamera Iphone

Abdul
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *