Review Canon G7X Mark III

Canon G7X Mark III Halo sahabat kamerafoto yang berada dimana aja,kali ini ogut mau berbagi sedikit informasi neh buat para pencinta hobi photography dan videography, Sebentar lagi canon bakal ngerilis kamera PowerShot G7X Mark III kecil-kecil lumayan bikin ngerih juga neeh kamera.

Sebab rumor nya kamera ini sudah disematkan fitur live streaming youtube dan juga bisa live streaming di sosial media lainnya, nah pas banget neeh buat kalian yang emang hobi vlogging atau pun yang demen eksis di sosial media,kamera ini bisa jadi pertimbangan untuk dimiliki.

Baca Juga : Review Hasil Kamera Gopro

Spesifikasi Canon G7X Mark III

Price
MSRP$749
Body type
Body typeCompact
Sensor
Max resolution5472 x 3648
Image ratio w:h1:1, 4:3, 3:2, 16:9
Effective pixels20 megapixels
Sensor photo detectors21 megapixels
Sensor size1″ (13.2 x 8.8 mm)
Sensor typeBSI-CMOS
ProcessorDIGIC 8
Image
White balance presets6
Custom white balanceYes
Image stabilizationOptical
Uncompressed formatRAW
JPEG quality levelsFine, normal
Optics & Focus
Focal length (equiv.)24–100 mm
Optical zoom4.2×
Maximum apertureF1.8–2.8
Autofocus
  • Contrast Detect (sensor)
  • Multi-area
  • Center
  • Selective single-point
  • Tracking
  • Single
  • Continuous
  • Touch
  • Face Detection
  • Live View
Digital zoomYes (4x)
Manual focusYes
Normal focus rangecm (1.97)
Macro focus rangecm (1.97)
Screen / viewfinder
Articulated LCDTilting
Screen size3
Screen dots1,040,000
Touch screenYes
Screen typeTFT LCD
Live viewYes
Viewfinder typeNone
Photography features
Minimum shutter speed30 sec
Maximum shutter speed1/2000 sec
Maximum shutter speed (electronic)1/25600 sec
Aperture priorityYes
Shutter priorityYes
Manual exposure modeYes
Subject / scene modesYes
Built-in flashYes
Flash range7.00 m
External flashNo
Flash modesAuto, on, slow synchro, off
Continuous drive30.0 fps
Self-timerYes (2 or 10 secs, custom)
Metering modes
  • Multi
  • Center-weighted
  • Spot
Exposure compensation±3 (at 1/3 EV steps)
Videography features
FormatMPEG-4, H.264
Modes
  • 3840 x 2160 @ 30p / 120 Mbps, MOV, H.264, AAC
  • 1920 x 1080 @ 120p / 120 Mbps, MOV, H.264, AAC
  • 1920 x 1080 @ 60p / 60 Mbps, MOV, H.264, AAC
  • 1920 x 1080 @ 30p / 30 Mbps, MOV, H.264, AAC
MicrophoneStereo
SpeakerMono
Storage
Storage typesSD/SDHC/SDXC card (UHS-I compatible)
Connectivity
USBUSB 3.1 Gen 1 (5 GBit/sec)
USB chargingYes
HDMIYes (micro-HDMI)
Microphone portYes
Headphone portNo
WirelessBuilt-In
Wireless notes802.11b/g/n + Bluetooth
Remote controlYes (via smartphone or wireless remote)
Physical
Environmentally sealedNo
BatteryBattery Pack
Battery descriptionNB-13L lithium-ion battery and charger
Battery Life (CIPA)235
Weight (inc. batteries)304 g (0.67 lb / 10.72 oz)
Dimensions105 x 61 x 41 mm (4.13 x 2.4 x 1.61)
Other features
Orientation sensorYes
Timelapse recordingYes
GPSNone

nah mungkin kalo mau tau lebih detail lagi tentang spesifikasi kamera canon g7x mark III ini bisa kalian cek DISINI.

Kalo menurut kalian gimana?

dengan fitur perekaman Video yang sudah bisa 4k lalu ada fiture live streaming kekinian,ditambah lagi dengan bentuk nya yang compact, kira-kira menurut kalian udah cukup mewakili kebutuhan saat ini belum yaah?

Baca Juga : Kamera DSLR Terbaik

Harga Canon G7X Mark III

kalian penasaran gak sih sama harga nya ? neh yaaah rumor yang beredar sih kamera tersebut bakal di bandrol dengan harga sekitar $749 USD atau jika di rupiahkan berkisar diatas 10 jutaan.

Nah mungkin segini dulu aja kali yaah informasi yg bisa ogut bahas seputar kamera canon g7x mark III. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar kamera. Terimakasih 🙂

Salam Sehat dan bahagia selalu untuk sahabat Ogut…!!!

Leave a Comment